Cari Blog Ini

Memuat...

Tips Trik Jual Properti (Rumah / Tanah)

Bagaimana menjual properti agar cepat laku?

Berikut adalah tips trik jual properti (rumah / tanah) agar cepat laku :

Harga
Hanya satu kata yang tepat, realistis. Sebaiknya harga yang tidak terlalu mahal untuk properti anda. Mulailah menawarkan dengan harga yang wajar. Secara sederhana harga yang wajar untuk sebuah properti adalah harga tertinggi yang akan dibayar oleh pembeli. Untuk mendapatkan perkiraan harga yang wajar anda harus mengetahui harga pasaran properti disekitar lingkungan anda yang sudah laku terjual. Untuk dapat menghubungi agen properti untuk mendapatkan nilai rumah anda yang wajar. Biasanya agen properti melakukan comarative market analysis (CMA) untuk melakukan itu. Melalui analisis ini anda akan mendapatkan harga yang wajar bedasarkan informasi tentang penjualan sejenis. Perkiraan harga yang wajar diperoleh melalui CMA akan sangat membantu anda menentukan harga yang pantas.

Adapun syarat-syarat CMA adalah daerah atau wilayah properti harus sama, produk atau tipe sama dalam hal ini luas tanah atau bangunan, fasilitas sama, dan umur data 6-12 bulan.

Kondisi
Mengenai kondisi rumah, jika ingin menjual properti sesegara mungkin lakukanlah hal-hal kecil yang dapat membuat properti anda terlihat lebih baik dari tampak luar dan dalam. Selain itu, anda juga dapat meminta kepada agen properti mengenai cara memperindahnya, sehingga dapat meningkatkan nilai jual. Menciptakan kesan pertama yang baik merupakan hal yang urgent untuk mempengaruhi minat pembeli. Meskipun membutuhkan waktu yang tidak sedikit, hal ini tidak terlalu sulit atau mahal. Anda cukup mengingat dua kata kunci dibenak anda rapi dan sesuai.

Menjual kerapian adalah hal yang paling penting, singkirkan segala sesuatu yang tidak dibutuhkan, buatlah terlihat bersih dan lapang. Ingat pembeli akan melihat seluruh ruang dalam. Karenanya, berikan sentuhan cat dibagian yang kotor. Jika anda melakukan pengecetan ulang, pilihlah warna yang netral dan terang. Ada hal penting yang perlu anda ingat bahwa ketika pembeli meninjau properti anda, mereka akan membanyangkan suasana rumah yang akan mereka tempati.

Lokasi
Jika ingin menjual properti dengan lokasi yang agak jauh dari sarana dan prasarana, sebaiknya anda menetapkan harga jaganlah terlalu tinggi. Jika harga yang anda patok terlalu tinggi kemungkinan untuk laku agak susah.

Promosi
Agen properti biasanya melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan pembeli yang potensial diantaranya dengan cara mempromosikan mnelalui iklan di surat kabar, jaringan internet, spanduk, brosur, serta open house, sehingga lebih banyak mendapatkan calon pembeli yang potensial. Oleh karena itu, kemungkinan besar properti yang dititipkan melalui agen properti dapat terjual lebih cepat.

Pemasaran melalui open house merupakan cara yang cukup penting dan efektif. Calon pembeli langsung dapat melihat kondisi rumah dan biasanya open house dilakukan pada akhir pekan. Jika dititipkan secara ekslusif, agen properti akan mengadakan open house untuk properti anda.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...