Cari Blog Ini

Keuntungan Menjual melalui Agen Properti


Apakah keuntungan menjual melalui agen properti ?
Hal yang terpenting jika menitipkan properti melalui agen properti adalah anda tidak perlu dipusingkan oleh menentukan harga yang tepat atau dengan kata lain tren harga yang sesuai di lingkungan anda, mencari pembeli yang potensial, ketepatan sasaran promosi, aspek legalitas, dan waktu. Oleh karena itu, dalam memilih agen properti yang profesional penting untuk megetahui bahwa agen tersebut memiliki jaringan yang luas dalam pemesaran properti dan memungkinkan terjualnya properti anda lebih cepat. Jika properti yang dititipkan tidak berhasil terjual oleh agen properti, anda tidak dikenakan biaya promosi properti.

Komisi diberikan kepada agen properti pada saat properti laku terjual. Biasanya agaen properti menetapkan biaya komoisi sebesar 3% dari nilai transaksi jualnya Rp.100 juta – 2 miliar. Jika nilai transaksi lebih dari Rp 2 miliar komisi yang harus dibayar kepada agen properti sebesar 2,5%.

Bagaimana membeli properti tanpa melalui perantara?
Membeli rumah merupakan pengalaman yang paling berharga untuk kebanyakan orang. Kalau anda baru pertama kali melakukannya, proses membaeli rumah bisa kelihatan sangat rumit. Tantangan yang dihadapi oleh pembeli adalah ketika mencari informasi properti yang dijual, menyeleksi properti, mencari tren pasar properti, serta yang perlu diperhatikan lagi adalah aspek legal dalam pembelian properti.

Keuntungan apa yang saya dapat jika membeli properti melalui agen?
Salah satu keuntungan yang pasti anda dapatkan jika membeli melalui agen properti adalah anda tidak berjuang sendiri dalam memilih rumah. Seseorang agen properti yang baik sudah mendapat pelatihan yang lengkap sehingga mengerti tugasnya dan berpengalaman dalam membantu anda menjalani tahapan demi tahapan transaksi properti. Dari mencari, menyeleksi, negoisasi harga, membeli, hingga proses menepati ke properti baru anda dengan lebih cepat dan mudah.

Keuntungan lain adalah seseorang agen properti merupakan sumber informasi yang berharga karena mengetahui tren pasar, lingkungan atau masyarakat sekitar, dan khususnya rumah-rumah yang akan dijual diberbagai tempat, karena tidak setiap penjual properti memasang iklan di koran atau menaruh tanda dijual di depan propertinya.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...